Senin, 28 Februari 2011

Manusia Dan Cinta Kasih Jilid 2


            Cinta kasih kepada Negara sebagai warga Negara Indonesia yang baik, maka wajib mempunyai rasa cinta dan kasih terhadap negaranya. Mengingat banyaknya masalah yang terjadi di Indonesia. Maka cinta kasih pada Negara harus dimiliki oleh setiap warga Negara Indonesia.
            Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam mewujudkan cinta kasihnya pada Negara adalah mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia seperti program Keluarga Berencana, hemat listri, Bantuan Operasional Sekolah, dan lain-lain.
            Tidak membuat onar, menjaga ketertiban dan keamanan. Contohnya dalam menyampaikan pendapat kepada pemerintah (demonstrasi) diharapkan masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dan membahayakan oranglain. Bersikap sewajarnya dan tidak berlebihan, apalagi melakukan tindak anarki.
            Cinta kasih pada alam dan lingkungan menjadi tugas kita sebagai manusia untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sampah menjadi masalah yang cukup meresahkan di Negara Indonesia. Cinta kasih pada alam dapat dilakukan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, dimulai dari hal kecil dapat berdampak besar pada lingkungan. Dengan membuang sampah pada tempatnya kita dapat mengurangi masalah sampah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar