Selasa, 02 November 2010

WAKIL RAKYAT YANG TIDAK MERAKYAT

     Wakil rakyat adalah wakil daripada rakyat yang berperan memimpin, membawa aspirasi dan berjuang untuk rakyat dalam pemerintahan. Wakil rakyat yang sangat diharapkan oleh rakyat seharusnya berperan dengan sebagai mana mestinya. Tidak ada kepentingan, kecuali kepentingan rakyat yang harus diutamakan.

      Namun yang terjadi di negara ini, banyak wakil rakyat yang lebih mementingkan kepentingan fraksi yang membawanya, daripada kepentingan rakyat. Setiap terjadi permasalahan, pasti terjadi perang argumen yang lebih membenarkan fraksinya dan sekutu dibanding fraksi dan sekutu lawan politik. 
     
     Seharusnya itu tidak boleh terjadi, semua harus bersatu tanpa mementingkan fraksi, karena mereka ada di sana berkat rakyat yang memilihnya. Wakil rakyat harus sadar akan hal itu. Bahkan disaat negara ini sedang terjadi berbagai bencana, wakil rakyat malah melakukan study banding keluar negeri tanpa alasan dan manfaat yang jelas untuk kesejahteraan rakyat. 

     Wakil rakyat yang merakyat itu adalah yang sangat diharapkan oleh rakyat. Peduli terhadap rakyat, dan tidak lupa akan janji-janjinya yang dulu sebelum mereka menjadi wakil rakyat. Menjadi wakil rakyat yang benar-benar bisa diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar