Senin, 22 November 2010

Sahabat


            Sahabat adalah teman yang mampu menerima kondisi kita dengan apa adanya diri kita saat ini, baik yang sudah berlalu maupun yang akan datang nanti. Sahabat juga merupakan teman bagi kita disaat kita sedang suka maupun duka. Banyak pengertian yang dapat ditafsirkan dari kata sahabat.
            Terdapat perbedaan antara sahabat dengan teman. Tingkat keeratan atau keakrapan yang dapat membedakan teman dengan sahabat. Terkadang yang disebut dengan teman itu adalah hanya sebatas kenal saja, kurang dapat memahami apa yang diinginkan oleh teman-teman yang dimilikinya.
            Berbeda halnya dengan sahabat, sahabat mempunyai tingkat keeratan dan keakrapan yang sangat tinggi. Ia dapat mampu memahami apa yang inginkan oelh sahabatnya sendiri. Sahabat yang selalu hadir disaat apapun, selalu menemani, menghibur, memberi kita semangat, dan dapat mendorong ketika kita sedang terpuruk.
            Sahabat jadi cinta, merupakan judul lagu yang memang benar nyata kejadiannya. Tidak sedikit hal yang terjadi demikian. Ketika satu sama lain dapat mengerti apa yang dibutuhkannya, dan saat itu pula cinta dapat bersemi di antara keduanya.
            Perasaan cinta dalam persahabatan itu tidak dibenarkan, apalagi sahabat yang memang terdiri dari beberapa orang. Akan terjadi perpecahan apabila terjadi hal yang demikian. Dari itu semua kita dapat belajar, betapa pentingnya arti sahabat bagi kehidupan. Jagalah persahabatan dengan sebaik-baiknya. Seperti kalian menjaga kehormatan pribadi masing-masing.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar