Selasa, 02 November 2010

PENTINGNYA MEMPUNYAI SIKAP BERJIWA BESAR

     Berjiwa besar adalah menerima segala hal yang terjadi pada dirinya dengan rasa penuh ikhlas dan lapang dada. Dalam kelangsungan hidup bermasyarakat yang penuh akan dunia persaingan. Tentunya sikap berjiwa besar sangat dibutuhkan untuk menerima segala hal kemungkinan yang akan terjadi.

     Seperti halnya adalah pemilihan walikota. Dalam bursa pemilihan walikota, partai-partai berlomba-lomba untuk mencalonkan perwakilannya sebagai calon walikota. Jika kita lihat sebelumnya, tidak sedikit adanya pertikaian ketika kompetensi pemilihan walikota berlangsung. 

     Terjadinya pertikaian disebabkan para pendukung calon tidak mampu menerima hasil daripada keputusan perhitungan suara. Berbagai alibi pun disusun dan dikumpulkan untuk membuat tuntutan agar seakan-akan hasil perhitungan tersebut memihak kepadanya.

      Seharusnya pihak yang kalah berkompetisi, harus bersikap jiwa besar dalam menerima apapun keputusan yang akan terjadi. Dan tentunya mendukung dan membantu program lawan yang memenangi kompetisi karena dalam kelangsunagn hidup ini ada yang menang dan ada yang kalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar