Jumat, 19 November 2010

Menjadi Siswa Teladan

     Menjadi siswa teladan saat ini bukan hanya sekedar mimpi belaka. Dengan niat yang tertanam di dalam diri, bukan mustahil semua pasti bisa tercapai dari apa-apa yang akan dilakukan nanti. Kesuksesan itu tidak datang begitu saja, melainkan dengan perjuangan dan kerja keras dari diri sendiri. Sebab keberhasilan itu harus diraih.
     Untuk menjadi siswa teladan. Yang harus dilakukan adalah dengan selalu menerapkan metode  belajar sungguh-sungguh. Dengan tingkat konsentrasi yang tinggi, kemampuan untuk memahami di atas rata-rata. Dan juga semangat juang untuk mencapai hasil kesuksesan.  
     Sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus memanfaatkan fasilitas yang dimiliki dan yang tersedia. Hindari daripada sifat mengeluh, malas untuk berbuat, tidak ingin maju dan lain-lain. Dibandingkan dengan yang lain, belum tentu mereka yang sedang berada di sana bisa menikmati fasilitas yang kita miliki saat ini. Jadi bersyukurlah dari apa-apa yang sudah kita miliki saat ini.
     Sadar dengan kehidupan yang tidak mengalami kekurangan, harus dimanfaatkan semua dengan sebaik-baiknya. Harus disadari, kekayaan itu tidak hanya semata-mata dari harta benda semata, tapi juga harus diiringi dengan ilmu pengetahuan. Kaya tanpa ilmu, dengan waktu yang terus berjalan lama kelamaan kekayaan tersebut akan terkikis juga.
     Kaya harta tapi tidak kaya ilmu, itu hanya akan sesaat. Tapi dari kaya ilmu itu bisa diraih kesuksesan dan menuju kekayaan. Untuk itu, berusahalah selagi masih diberikan umur yang panjang, sehat wal’afiat dan kehidupan yang cukup seperti ini. Menjadi siswa teladan merupakan bibit dari pada kesuksesan di masa depan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar