Senin, 22 November 2010

Seorang Gayus Yang Jenius

            Gayus M Tambunan, namanya saat ini sedang meroket menjadi pembicaraan khalayak ramai masyarakat Indonesia. Pria yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil golongan III A memiliki rekening dengan jumlah nominal yang bukan main banyaknya, yaitu 25 Miliar. Yang rasanya jauh dari kemungkinan bila ia memiliki harta kekayaan jika melihat statusnya tersebut.
            Namanya mencuat ketika ia disebut-sbut oleh pemimpin besar POLRI. Mantan Kabareskrim Susno Indra Duadji, sebagai makelar pajak dalam badan perpajakan negara. Sepak terjangnya memang sangat mengejutkan, bayangkan saja PNS gologan III A pun dapat melakukan hal tersebut, bagaimana dengan golongan yang lebih tinggi di atasnya?
            Belum lama ini, namanya kembali mencuat setelah ia dapat keluar dari ruta brimob untuk pergi ke Bali menyaksikan pertandinga tenis. Wajahnya dapat dikenali ketika ia sedang menyaksikan pertandingan tersebut, walaupun ia sudah menyamar sebaik mungkin.
            Pertanyaannya sekarang bagaimana bisa seorang tahanan dapat melakukan hal tersebut dengan keluar rutan seenaknya, yang tidak jelas alasannya. Tentu uanglah yang berbicara, juga oknum-oknum yang terkait di lingkungan sekitar.
            Menurut Gayus, bukan hanya dia yang dapat keluar rutran dengan seenaknya, akan tetapi banyak juga orang-orang yang melkukan hal tersebut seperti petinggi-petinggi negara. Misal Auliya Pohan. Bagaimana instansi-instansi hukum dan keadilan ini bisa mau maju, jika masih ada orang di dalamnya yang dapat tergiur oleh uang, sogokan, suap dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar